Musim Berburu CPNS, dan Aku-Pun Tak Luput

CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) seakan menjadi idola di masa sekarang betapa tidak, hampir setiap orang ingin menjadi bagian dari CPNS. Dengan iming-iming gaji yang mereka anggap lumayan dan yang terpenting untuk mengangkat gensi n harga diri maka CPNS seakan tidak pernah sepi dari peminatnya. Hampir setiap ada lowongan CPNS pastilah akan diserbu oleh para pencari kerja.

Bulan ini saja hampir setiap departemen di negeri ini membuka lowongan CPNS, maka bulan berburu CPNS pun dimulai. Aku yang notabennya baru akan di daulat menjadi SIP pun pada tanggal 17 Nov 2007 tak luput untuk meramaikan n bersaing dalam perburuan kali ini. Tapi tunggu dulu aku lebih banyak ikut berburu bukan karena semata-mata aku ingin menjadi pegawai negeri, tapi aturan sekarang menyatakan bahwa syarat mendaftar sebagai CPNS adalah memiliki ijazah n aku lom punya. Jadi aku begitu menyayangkan kenapa aku baru akan mendapatkan ijazahku pada tanggal 17 Nov 2007. ama juga boong, jikalau Universitas ku berdalih bahwa wisuda kali ini untuk mengantisi pasi pembukaan CPNS bulan ini maka ini suatu hal yang konyol mengapa tidak (tanggal 17 Nov 2007, Lowongan CPNS hampir semuanya telah ditutup= sepengetahuan penulis hampir sebagian besar pendaftaran CPNS ditutup pada tanggal 16 Nov 2007).

Terlepas dari itu semua, aku pun lantas tak luput dari perburuan informasi CPNS. Ya karena aku harus mencarikan informasi buat temen-temenku n kakakKu yang ampek sekarang masih menyandang sebagai “pengganguran sukses”. Aku harus ikut berburu n meramu informasi apa n formasi apa aja yang dibutuhkan di setiap departemen yang membuka lowongan CPNS. intensitas browsing internet pun menjadi makanan setiap hari, biasanya asik chatting n FS sekarang harus nyaci lowongan CPNS. Gila begitu berharga n menjanjikankah Pegawai Negeri di negara ini.

Walaupun banyak pihak yang menyangkal bahwa menjadi Pegawai Negeri tidak akan menjadi orang kaya atau dengan kata laen menjadi tercukupi kebutuhan hidupnya. Tapi toh daya tarik CPNS masih sangat menggiurkan bagi warga negara indonesia. Jika dipikir lebih mendalam sebenarnya kesempatan kerja yang jika boleh diprosentasekan maka 99% rejeki itu ada pada perdagangan sedangkan yang 1 % ada pada PNS (guru, tenaga teknis, dll), pekerja di sektor swasta. tapi toh pada kenyataannya yang minoritas masih menjadi idola.

 

Satu Tanggapan

  1. kalo ada info cpns tolong selalu di infokan ke forum uin ya…
    thanx…. =)

Tinggalkan Balasan

